Saturday, June 30, 2007

Bye bye Bobo and Welcome to the Zoo!

Sabtu ini kita (ami, papai, RaRa, Ben dan mamah Rosa) sudah merencanakan pergi ke JHCC. Kita pikir bakalan seru, soalnya ada Bobo Fair dan juga Festival Makanan Bango. RaRa sudah beres bobok dan makan, lalu kakak Ben sudah selesai terima rapor. E eh… baru sampai Hilton, antrian mobil sudah panjang banget. Selanjutnya, kita tidak boleh belok ke TVRI. Berarti harus parkir di Taman Ria. Yah jauh banget….. itu sama aja jalan dari rumah. Repot juga, karena siang-siang dan panas. Kasihan si Miss RaRa dong. Kayaknya di JHCC tumpah ruah orang deh….. selain Bobo dan Bango, ada juga pameran cellular.

Ehm… terus kemana dong… akhirnya papai mengajak ke Ragunan. Kebun Binatang memang ada dalam list rencana. Soalnya RaRa sudah kelihatan suka dengan binatang. Selama ini RaRa senang memperhatikan kucing dan ikan. Tapi perjalanan menuju Ragunan lama juga karena rada macet di Buncit. RaRa jadi agak rewel di car seat nya yang baru. Soalnya tidak bisa tidur telentang. Kak Ben juga ribut mual karena papai banyak ngerem. Akhirnya 2 anak itu tertidur deh. Padahal udah mau sampai Ragunan. Ketika sampai, keduanya masih tidur juga. Jadinya kita tunggu sebentar di mobil.

Akhirnya mereka bangun, pertama-tama kita lihat jerapah dan zebra. Cuma rada jauh, jadi RaRa bingung. Lalu lihat gajah. Karena RaRa baru bangun, jadi agak teler-teler gitu. Terus menuju Rusa. RaRa pingin megang aja. Sesudah itu kita ke bagian burung dan melihat elang. Cantik banget elangnya. Disini Ben berfoto centil ala orang mengucapkan selamat datang. Kemudian kita ke area komodo. Wah komodonya banyak. Tapi yang namanya komodo kan jarang bergerak, jadi kayak batu. Si RaRa bingung kali ya. Soalnya dia tidak bereaksi tuh. Lalu kita ke kangguru. Ada 3 ekor dan warnanya jelek, hitam dan abu-abu. Kelihatan tua dan galak!

Ternyata jalan tuh capek juga ya. Ragunan gede banget. Eh ko kelihatannya sudah mau turun hujan sih. Kita memutuskan ke area primata schmutzer. Disini masuk bayar lagi. Wah beda banget sama yang di luar. Disini tidak ada sampah dan tamannya bagus banget. Ada canopy bridge nya lagi. Yang lucu disini RaRa jadi ngoceh. Apalagi waktu ketemu lutung. Soalnya lutungnya juga cerewet dan bulunya bagus kayak boneka. Kita mencari-cari kukang dan gorilla tapi ga nemu tuh. Kalau orang utannya sih ada. Ben bergaya lagi sambil makan eskrim. Sayang banget kita harus terburu-buru. Soalanya langit makin terlihat gelap. Ok deh yang terakhir RaRa berfoto di kolam ikan yang ada patung-patung gajahnya. Tempat bergaya waktu si papai batita. 1, 2, 3 action!

Juli
30 June 2007

No comments: