Saturday, June 02, 2007

RaRa Merangkak

Suatu siang di akhir Mei 2007, seperti biasa RaRa jumpalitan di kasur depan televisi. Seperti biasa juga, RaRa tengkurap dan mengangkat tubuhnya. Selanjutnya seperti biasa RaRa akan bergerak mundur. Biarpun benda menarik yang ada di depannya ingin RaRa raih, tapi RaRa belum berani maju. Selalu ambil ancang-ancang, lantas tidak jadi dan malah mundur.

Tapi siang itu tidak seperti biasanya. RaRa maju dua langkah. Artinya, Rara sudah bisa merangkak! Sudah berani ambil benda-benda yang diumpankan beberapa langkah darinya. Mengagumkan sekali mengingat kemajuan RaRa. Sudah bisa mengangkat badannya sejak usia 5 bulan. Selama 2.5 bulan RaRa belajar terus mengangkat badannya supaya kuat. Hasilnya, RaRa bisa bergerak mundur. Lucu kalau diingat.

Baru kemarin RaRa kelihatan berani menggerakkan tangannya supaya bisa maju. Tapi kemudian jatuh ke posisi tengkurap lagi karena kaki dan pantatnya belum ikutan. Eh, esoknya RaRa sudah bisa. Hari-hari selanjutnya RaRa semakin berani merangkak berlangkah-langkah. Tentunya dengan berbagai macam gaya. Kadang RaRa hanya bergerak dengan kaki kirinya, sementara kaki kanannya seperti ngesot. Kadang RaRa merangkak jauh, kemudian kembali ke posisi duduk yang lucu. Tampaknya cukup hati-hati jadi tidak jatuh. Sayangnya di hari RaRa bisa merangkak yaitu usia 7.5 bulan, papainya tidak bisa menyaksikan langsung. Jadinya nun jauh disana papai membayang-bayangkan gaya RaRa merangkak.

Juli
2 June 2007

No comments: