Friday, June 15, 2007

Terbang bersama RaRa

Jumat lalu ami dan RaRa berangkat ke Yogyakarta. Papai sudah ada disana duluan sejak Rabu. Ini adalah penerbangan perdana untuk Cemara Perdana. Yang deg-degan dan panik tapi pasrah adalah ami. Si cantik RaRa kalau di rumah anteng jarang nangis asal diberi ruang buat main sepuasnya. Tapi seperti kata pepatah, no baby's perfect. RaRa tidak terlalu suka kalau bertemu orang baru, istilahnya stranger anxiety. Beberapa bayi usia 6 hingga 12 bulan mengalami hal ini. Jadinya ami takut kalau RaRa akan jejeritan ketemu banyak orang di pesawat.

Jumat pagi itu adalah hari yg sibuk mengunyah buat RaRa. Sesudah minum susu pagi sekitar jam 6, makan pagi RaRa diperpagi. Biasanya jam 8 jadi 7.30. Beres, habis tidak muntah. Segera mandi dan minum susu kedua jam 8.30. Tapi RaRa tidak menghabiskan susunya. Lalu ninik datang menjemput. Rencananya kita akan berangkat jam 9.30. Makan siang RaRa biasanya jam 11 dan itu berarti saat boarding. Saking takutnya nanti RaRa tidak sempat makan siang, ami maksain memberi RaRa makan siang jam 9.15 sebelum berangkat. Sebenarnya kasihan RaRa. Untungnya RaRa tidak muntah, tapi makanannya tidak dihabiskan.

Saat menunggu di gate, RaRa anteng-anteng saja. Tapi kemudian mulai resah dan bau! Mukanya juga seperti muka mau pup. Waduh… kacau. Ami periksa diapernya, belum ada pup. Mungkin RaRa buang angin saja. Si RaRa meronta-ronta sebal. Sudah 3 hari RaRa mulai pup teratur kira2 jam 6 pagi. Tapi ko pas hari H berangkat, bukannya pup pagi.

RaRa dan ami masuk pesawat duluan, jadi masih sepi. RaRa tenang-tenang… tapi waktu makin banyak orang berdatangan, RaRa mulai gelisah. Agak-agak rewel dikit tapi tidak menangis. Mainan, susu, empeng dan safety instruction dimainin RaRa supaya engga merhatiin orang banyak. Menjelang lepas landas untungnya RaRa mau minum susu. Ami berusaha nutupin telinga RaRa sambil nyanyi terus tiada henti.

I love you, you love me, we are happy family with a great big hug and a kiss from me to you, won’t you say you love me too…..

Untungnya RaRa tertidur. Pulas boboknya, jadi ami bisa makan kue dan minum 2 gelas. Terus RaRa dapat hadiah baby food dan toiletries set. Ketika mau mendarat, RaRa sempat bangun sedikit, ami paksain bobok lagi dengan nyanyian tiada henti. Senang banget semuanya lancar.

Sampai di klaim bagasi, ami minta tolong anak-anak SMU Nusantara mengambilkan stroller RaRa. Eh tiba-tiba ada yang datang, si papai. RaRa yang tadinya anteng jadi manja. Minta digendong terus sama papainya. Uhhh keliatan banget si RaRa kangen. Ok deh, welcome to Yogyakarta!

Juli
15 June 2007

Catatan: karena foto-foto ketika berangkat tidak tersedia (kameranya sudah dibawa Papai, foto-foto ini diambil saat perjalanan kembali ke Jakarta. Atas: menunggu pesawat yang delayed di Bandara Adisucipto. Tengah: berpose di depan Garuda Indonesia GA-211. Bawah: tertidur di pangkuan Ami.

No comments: