Tuesday, September 25, 2007

‘Gendong’ Day

Kemarin RaRa jadi manja banget. Biasanya RaRa bukan baby gendongan, tapi memang ada masa dimana RaRa ga mau lepas minta digendong dan dipeluk terus. Susahnya jadi ibu yang jarang gendong, ketika harus menggendong lama, pegelnya ampun-ampunan. Karena tidak terbiasa juga pakai kain gendong, jadinya tanpa alat bantu. Duh RaRa sudah berat banget deh.

Sepertinya malamnya RaRa mimpi buruk, jadinya hari itu RaRa tidak tenang. Ditambah lagi RaRa bete waktu mandi pagi sama papai karena mungkin samponya kena mata. Biasanya jam 10 pagi RaRa sudah bobok lagi (RaRa biasanya bangun jam 6 pagi). Sudah digendong-gendong dan RaRa sudah tutup mata… tapi saat diletakkan di tempat tidur, dia langsung menangis. Begitu terus beberapa kali. Berhubung tangan sudah pedes rasanya dan keringetan, ami tetap letakkan RaRa di tempat tidur. Jelas RaRa menangis lagi dan kencang. Akhirnya ami beri frame foto kak Ben dan Icad dan mainan lain. Eh Ternyata RaRa mau diam. Malah tertawa-tawa dan kelihatan happy. Alhasil RaRa ga mau bobok pagi, maunya main. RaRa kelihatan moody, kadang tertawa-tawa, tapi kalau ada yg ngeselin dikit langsung mewek. Ami pikir bakal jadi rewel day nih.

Makan siang dipercepat, soalnya takut keburu RaRa ngantuk karena tidak bobok pagi. Takut deh RaRa bakal males makan. Ternyata engga tuh, dia tetap pintar makan siang dengan macaroni, tahu tempe rebus dan labu siam wortel kukus. Sekitar jam 12 untungnya sudah selesai makan dan terlihat mengantuk. Maunya digendong lagi, tentu saja! Bagusnya karena RaRa ngantuk berat, jadi tidak marah saat diletakkan di tempat tidur.

RaRa bangun jam 2 dan ada kak Ben main. Jadi RaRa tambah happy. Cengeng-cengeng dikit kalau kak Ben pelit. Mandi sorenya juga mulus,walaupun ketika dibawa ke kamar mandi jejeritan. Dikasih mainan sabun langsung happy lagi. Lalu setelah jalan-jalan sore, RaRa makan sore. Pintar makannya, Cuma tempenya dilepeh-lepehin. Nah kelihatan deh, jam 5 sore RaRa jadi ngantuk lagi. Untung makannya sudah selesai, kalau tidak bisa bete RaRa. Disuruh makan tapi ngantuk. Lagi… lagi…. Ami harus gendong dong…..

RaRa bangun jam 7 malam dan kita pergi jenguk Beby Paksi yang punya baby boy bernama Brama Vidya Putra (wah sama nama tengahnya Vidya kayak RaRa!). RaRa senang dapat gantungan kunci babi pink dari Illinois. Tapi sayangnya RaRa tidak bisa lihat adik Brama soalnya masih di incubator. Cuma bisa lihat fotonya. Habis nengok kita makan donat sebentar dan sampai rumah jam 9.30. Seharusnya kalau normal, RaRa sudah ngantuk dari jam 8. Ternyata oh ternyata, karena hari ini jadwal RaRa kacau, jadinya RaRa super on! Happy banget lagi, guling sana guling sini. Teriak-teriak lucu, niru-niru papai yang pura-pura nangis, peluk-peluk (minus gendong untungnya!). Padahal RaRa lagi lucu banget, Cuma aminya payah. Teler dan ngantuk. Ehm… lantas jam berapakah bayi centil ini mau bobok? jam 11.30!

Ps. Tanpa ami gendong, papai yang sempat gendong. Tapi bisa bobok sendiri karena sudah teler gerak mulu.

Juli

No comments: